"Git.. aKu HamiL..."

Trotoar Jl. Bratang.

Berdirilah dua perempuan, bernama Gita dan Tria (nama samaran).
Tiba-tiba Tria mengucapkan, "Gitt.. aku hamil"
(sambil melihat tajam penuh pengharapan ke mataku)

Aku kaget. Aku bingung. Aku Panik. Aku gak tau harus berbuat apa...

Aku melihat Tria sudah meneteskan airmata dan sesenggukan...

Tanpa pikir panjang... Aku melambaikan tanganku kearah taxi yang meluncur di sepanjang jl. Bratang..

Sampai di kursi belakang, aku berkata: " Sekarang ceritakan semuanya..."

Akhirnya... pengakuan deras mengaku dengan lancar dari bibir Tria....

Tapi, aku masih aja bingung, panik, dan aduh aku harus apa........ *mati aku...*

Eh...tiba-tiba si Pak Supir Taxi nyeletuk, "Neng, gimana klo sekarang kita ke rumah laki-laki yang dah buat neng begini.. Qta jadi detektif gitu... Gimana Neng?"

(dalam hatiku..."Sedeng juga nih bapak... tp boljug tuh... kpn lagi jd detektip euy")

Tria berhenti menangis dan dia berkata, "Ayo deh Pak.. Rumahnya di Wiguna... Ayo Gitt.. km yang jadi detektifnya ya... khan ngakunya tu laki lagi lari ke Kalimantan, aku cuma pengen tau dia boong pa gak.. Aku gak minta tanggungjawab, karena dia bukan tipe pria yang bertanggungjawab.. tahu sendirilah dia dah beristri dan beranak tiga perempuan semua....ya Git...ya....??" *muka Tria memelas*

"Sumpeh de... Ni benar-benar hal gila yang pernah kujalani..., OK de... buat Tria"
* * * *

Sampailah didepan Toko Bapak yang telah membuat hamil Tria... Tria dan Pak Sopir nunggu di Taxi..

Aku masuk, seolah-olah menjadi pembeli... Sambil lihat-lihat barang... Kemudian, aku sudah di depan Kasir... Aku lihat perempuan yang sedang menghitung uang...

Aku bertanya, "Permisi Bu.. Apa suami Ibu ada di Surabaya...?"
Si Ibu memandangku dengan penuh curiga dan selidik, "Anda siapa? Apanya suami saya?"

Saya cepat menjawab," Saya temannya Bapak, saya teman bisnisnya.. Nama saya Ria"

(Busyet de... Maaph ya buat yg namanya Ria... Pinjam buat detektif2an...)

Si ibu masih saja mencurigai saya, tetapi dia menjawab, "Suami saya ada di Surabaya kog.. dia lagi jemput anak saya di sekolah"

"Ok de Bu... Trimakasih...."
(Kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr)
* * * *

After that, Aku ma Tria pulang ke Kost Tria...

Di kost,,, Tria menelan 4 butir obat (aku lupa namanya.. ) ktnya sih buat menggugurkan.. tp apa yg terjadi... Tidak terjadi keguguran.. Mungkin TUHAN memberikan untuk Tria anugerah bayi kecil, tp saya Tria tidak menginginkannya.. Padahal dulu, Tria sudah dikasih anak lelaki yang gagah... untungnya Tria tidak menggugurkan...

Karena tidak berhasil, Tria memasukkan obat kecil bernama Cytotex.. (aku cr di Internet, obat ini seharusnya digunakan untuk membantu pembukaan pd ibu-ibu yang akan melahirkan tetapi tidak bisa keluar). Gak ada 5menit, obat itu bereaksi.... Tria berlari ke kamar mandi, dalam keadaan jongkok aku memegangi tangannya.. dan janin yang berusia nyaris 3bulan itu keluar dalam bentuk darah dan gumpalan-gumpalan daging tebal yang berwarna merah pekat...

Oooh TUHAN,,, aku ngeri melihat ini semua.. AKu takut...Dalam posisi aku memegangi Tangan Tria, aku tidak berani melihat itu semua... yang aku tangkap hanyalah jeritan Tria yang membahana... TUHAN... Ampunilah Tria....
* * * *

Seminggu lamanya aku tidur di kost Tria, menemani dia... Setiap malam dia selalu terbangun dan berteriak... Kata Tria,"Seperti ada suara-suara bayi yang menangis mengejar Tria..."

Aku kasihan dengan Tria.. dia begitu lemah tak berdaya... Dia masih mengeluh kesakitan.. sudah hampir 2minggu terjadi pendarahan terus....
* * * *

Akhirnya, aku ajak Tria ke dokter kandungan,,, Awalnya Tria gak mau... tapi aku paksa.. karena aku takut..jika masih ada yang tertinggal di dalam rahim.. Akan terjadi kanker..
* * * *

Perjalanan dimulai.. ke dokter kandungan...

Fiuh... untungnya rahim Tria sudah bersih,, jadi tidak perlu dikuret... Tria hanya diberi obat...
* * * *

Sekarang.. aku bisa melihat senyum Tria.. karena dia akan menikah dengan lelaki yang baik hatinya...
* * * *

Selamat menempuh hidup Baru Tria...

(Aku pasti datang ke nikahanmu...)

CHEERS TO YOU DEAR.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar