Penis Envy

Introduction:
Perempuan mengalami syndrom iri penis (penis envy). Perempuan, menurut Freud tersubordinasi karena perempuan harus mengalami perseteruan internal dalam dirinya, di mana perempuan terbelah antara materi fisik/tubuh perempuan (being in it self) dengan kesadaran perempuan (being for it self) dalam berhubungan seksual. Dengan absennya salah
satu organ vitalnya inilah perempuan tersubordinasi dan mengalami syndrom iri penis (pensi envy).
^ ^ ^

Penis envy in Freudian psychoanalysis refers to the theorized reaction of a girl during her psychosexual development to the realisation that she does not have a penis. Freud considered this realisation a defining moment in the development of gender and sexual identity for women. According to Freud, the parallel reaction in boys to the realisation that girls do not have a penis is Castration anxiety. (taken from: wikipedia). ^ ^ ^


Menurut aku:
Penis Envy adalah suatu masa dimana seorang bocah perempuan mengalami kecemburuan terhadap penis. Karena dia perempuan, dia merasa aneh tidak mempunyai penis seperti yang dipunya oleh kakak/adik laki-lakinya.. Jadi, pada masa ini bocah perempuan itu mulai meniru gaya pipis laki-laki.. (kayaknya gue banget de,, tapi mau bukti.. aku bisa loh kencing berdiri.. tuh..heheh)
* * *

Aku adalah perempuan, terlahir di lingkungan perempuan semua.. Aku tidak pernah melihat penis di masa kecilku.. Tetapi, aku mengetahui penis dari buku, film, dll... Tapi aku tidak merasa cemburu dengan penis.. Aku hanya terobsesi dengan penis... Bukan berarti aku ingin memilikinya, sama sekali tidak!!!
* * *

Buat aku penis melambangkan kekuasaan, kekuatan, kemegahan. Makanya banyak lelaki yang sangat menjaga penisnya.. Bahkan tidak tanggung-tanggung 'dibesarkan' dengan berbagai cara..
* * *

Seorang sahabat di Papua bercerita di sms semalaman.. Namanya Gope. Gope bercerita, di Papua ada daun bungkus. Ya! Namanya daun bungkus! Sesuai dengan namanya.. Daun ini berfungsi membungkus penis, dengan cara dihaluskan terlebih dahulu, tanpa air.. Kemudian setelah berubah wujud menjadi serbuk-serbuk halus, dilumurilah penis itu dengan serbuk ajaib (sekali lagi, tanpa air ya!!) itu, minimal 2 hari.. Dan.. Taaaa.. Daaa... Jadilah penismu sebesar kaleng ramping Coke!!
WOW!!
Aku takjub membaca sms Gope semalam, aku hanya bisa berkata, "Iya tah Gope??" Dan si Gope ternyata sudah mencobanya, sudah hampir empat hari penis dia berselimutkan serbuk ajaib si daun Bungkus itu.. dan katanya kalau lagi ereksi sepanjang Pusar!! Kata Gope sekali lagi, "Biar perempuan senang, khan seret Git klo dimasukkin.. Enak'eee..."
Aku hanya berkata, "Gak semua kepuasaan dinilai dari panjang-pendeknya penis, tapi bagaimana lelaki itu bisa menstimulasi perempuan dengan nyaman.. Banyak perempuan yang suka dengan stimulasi klitoral, bukan vaginal.. Tapi bodohnya, banyak lelaki yang menganggurkan si klitoral itu!"

See.. it means sexual activity (ML/Having Sex) it's a about power, control, and dominated by MAN!!

Mana yang katanya hubungan seksual itu saling mengenakkan?? Yang ada hanya kepuasaan seorang saja, yaitu lelaki!!
* * *

Aku terobsesi dengan penis bukan karena aku cemburu dan ingin memilikinya, tetapi aku iri dengan semua kekuasaan, kemegahan, dan kekuatan seorang laki-laki! # # #

Tapi buat kaum lelaki, kalian jangan sombong dulu dengan keberadaan seonggok daging panjang di selangkangan kalian. Karena awal dari penis adalah klitoris!

Ini adalah gambar klitoris
Seiring berkembangnya janin dalam rahim, yang menentukan jenis kelamin fisik adalah klitoris, jika klitoris berkembang, maka jadilah penis.

* * * *

Sebagai contoh bentuk kecemburuanku terhadap penis adalah:

1. Kenapa aku tidak boleh keluar malam? sedangkan laki-laki boleh?
2. Kenapa aku tidak boleh pulang malam? sedangkan laki-laki gak pulang pun gak masalah!

Jawabannya: Ya karena dia laki, coba kalau kamu pulang/pergi malam, tar diperkosa gimana? tar digangguin gimana?

3. Kenapa cewek gak boleh main kerumah laki?
4. Kenapa cewek gak boleh nakal? Dan laki boleh bejad, boleh jadi preman, boleh main narkoba?
5. Kenapa cewek diharuskan main boneka, harus nangis? Kenapa cowok gak boleh?

Jawabannya lagi-lagi adalah: Ya karena dia laki, laki emang seharusnya nakal, tapi laki gak boleh nangis.. kalau laki nangis sama aja kayak kamu, perempuan!

Terakhir,,,
6. Kenapa perempuan cuma boleh ngerjain rumah, dapur, dan ranjang? Kog aku gak bole kerja?
7. Kenapa perempuan gak boleh sekolah tinggi-tinggi..?? KOg laki boleh? bahkan diharuskan!

Jawaban yang bikin aku sesak napas adalah: Ya karena tugas perempuan adalah masak, macak, dan manak! Jadi ngapain sekolah tinggi-tinggi kalau pekerjaan utamamu (pekerjaan domestik) cuma dirumah!!!!

Ternyata ini bukan yang terakhir...
8. Kenapa perempuan gak boleh ngerokok? Sedangkan laki kalo gak ngerokok gak jantan!
9. Bahkan dalam urusan perut pun, porsi perempuan dan laki dibedakan...!!! Dan aku pernah mengalami seperti ini, pas lagi makan bebek, aku dikasih bebek yang kecil, dan ketiga temen lakiku bebeknya besar-besar.. Jelas aja aku marah! Eh jawaban yang bikin sakit ati, "Loh mbak khan perempuan, jd ya bebeknya kecil, porsi nasi pun juga setengah..."

Hello!!! Sakit jiwa semua orang yang membeda-bedakan perempuan dan laki-laki..
* * * *
Pembaca sudah bisa mengerti bukan apa penis envy-ku... Ya itulah...

Acchh.. aku hanya bisa miris, menangis mendengar masih ada yang menjawab seperti ini.. Sekarang ini adalah tugasku untuk membuka pikiran perempuan supaya mereka bisa maju.. Karena, negara ini hanya bisa dikendalikan dan dipimpin oleh perempuan, bukan laki-laki!!

15 komentar:

mahu tau mbak.. mengatakan...

salam Si Lajang Jalang..
aku ialah salah seorang peminat blog kamu..
aku tertarik kepada salah satu article yg kamu sudah poskan..

"...Jadi, pada masa ini bocah perempuan itu mulai meniru gaya pipis laki-laki.. (kayaknya gue banget de,, tapi mau bukti.. aku bisa loh kencing berdiri.. tuh..heheh)..."

jadi sekarang ini..
aku mau tau bagaimana kamu pipis berdiri..
tolongin..
hantar video kpd aku bgmana kamu pipis berdiri..
kamu boleh htr link video kamu kpd aku melalui email aku di rosberg_naz18@live.com

terima kasih mbak...

maddoank mengatakan...

ntar kalo makan bebeknya yang besar kan mbak bakalan jadi gemuk, jadi teman mbak bukan beda- bedain, tapi perhatian ama mbak karena ngak mau liat mbak jadi gembrot karena makannya banyak. cewek kalo gemuk kan terhalang kecantikannya oleh timbunan lemak....

gitagila mengatakan...

wah mad.. berarti kamu hanya melihat kecantikan dari segi fisik donk... byk perempuan gendut tetapi mereka cantik... hati2 klo ngomong!

Anonim mengatakan...

emang SAKIT JIWA yg membedakan laki2 dan perempuan seperti itu!!!!

memang perempuan punya kodrat lahir yg ga bisa di ganggu gugat keberadaannya..
tapi sekarang jamannya wanita kuat!!
emansipasi wanita!!

udah ga jaman perempuan itu ngalah terus!!
malah aku bangga jd perempuan karena aku bisa mengerjakan semua hal yang belum tentu bisa dilakukan oleh laki2!!

gitagila mengatakan...

setuju anonim, btw km siapa ?? mungkin qt bs share lain waktu.. thanks ya buat komentarnya :)

Anonim mengatakan...

applauseee....teplok-teplok..hebat ni blog...aku suka gayanya...ohya..aku lelaki tp emang sngat tertarik dengan masalah perempuan..ehmmm...penis yg mensubordinasi perempuan...sungguh kata yg bagus...aku jdi kepikiran bikin penelitian tentang penis..ya itu tdi...kata si gita...laki banyak yg pengen besarin penis...mngkin perlu informan counter seperti gita nih...makasih. ohya kebetulan aja aku nemu blog ini..aku bersyukur krn sangat inspiratif...thanks ya...

gitagila mengatakan...

makasih... *sebel deh klo pake anonim* jgn pake anonim dunk, aku khan jd g bs jalin hubungan dengan kalian, g bs tukar pendapat... hiksss... add my FB y, tuh ada d home :P

Anonim mengatakan...

laki - permpuan sama ajah... ogut setuju.. beda titit? .. yah emanglah, jadi emang fungsi sama cuma bekerjanya rada beda atawa laen dikit..
Cuma kebiasaan di Timur (kebudayaannya) perempuan diiket jiwanya, ditakut-takutin, dikekang diapainlah yang sipatnya ngerangkeng jiwanya.. yang akhirnya.. aduh ngenes aku...
Pesen ogut "berjuanglah kaum perempuan, berjuang, berjuang. Yang berjuang bukan pisiknya, yah tapi jiwanya..
Jangan mau jiwanya diiket-iket ama aturan yang gak bisa dimengerti.
Berikutnya "jangan biasain jiwa ini mau diiket-iket dengan alasan apapun.. Raih kebebasan kenikmatan tapi ingat 'tanpa kejahatan, yah.." (Ogut adalah laki-laki tulen).

Mr. Fransz mengatakan...

yang penting itu bukan menikah atau tidak menikah, tapi apa yang bisa kita lakukan baik itu menikah maupun tidak menikah.
Menikah itu bukan kewajiban tapi pilihan. kita bisa menentukan pilihan ketika kita telah tau apa yang akan kita pilih setelah berpikir masak2 dan melihat kenyataan kita.

1. Kalau menikah
apakah kita yakin atau mau belajar untuk bisa menjadi istri atau suami yang baik? mencintai keluarga, bekerjasama dengan pasangan menbangun keluarga yang bahagia, serta mendidik anak2 nantinya. kalu belum atau tidak bisa mending jangan dulu atau tidak sama sekali, daripada keluarga hancur, anak2 terlantar dan menghasilkan anak2 pemberontak dan hancur moral karena kegagalan orang tua.

2. Jika tidak menikah
saya ucapkan selamat pada orang2 seperti ini. kenapa? sebab orang yang dengan mantap memilih tidak menikah adalah orang yang sadar akan dirinya, bahwa iya adalah orang yang amat dibutuhkan pada komunitas yang lebih besar, sehingga butuh konsentrasi lebih, dengan demikian dengan tidak menikah, dia tak diganggu kewajiban pada istri/suami, atau anak2 nantinya. Mungkin dia seorang yang humanis, sehingga rela menjadi relawan kemanusiaan, dimana banyak kegiatan yang dapat terus dia lakukan apabila dia tidak menikah, atau dia seorang yang religius, sehingga seluruh hidupnya secara utuh dia berikan pada Tuhan.

so diamnkah posisi kita? jangan menikah akibat tekanan baik dari dalam atau dari luar. tanya pada diri masing2.
selamat memilih....

Anonim mengatakan...

YA BEGINILAH KALAU HANYA KEINGINAN YG DIPAKAI, COBALAH KEMBALI KE AGAMA. TUHAN MENCIPTAKAN MANUSIA BUKAN UNTUK MEMPERMASALAHKAN OH PRIA ITU GINI KALAU PEREMPUAN GITU. TUHAN MENCIPTAKAN MAHLUK LAKI-LAKI DAN WANITA UNTUK SALING MELENGKAPI SEHINGGA TERCIPTA KEHARMONISAN DI DUNIA DAN AKHIRAT............

gitagila mengatakan...

@anonim: klo berani tunjukkan siapa km? jgn hny memakai anonim..

klo menanggapi pendapat anda, yg kembali ke agama? itu artinya perempuan dan laki2 tdk akan bs setara ato saling melengkapi. Krn smua agama itu patriarkhi...

nicholaschristian mengatakan...

nice share... lagian kyknya uda ga jaman beda2in pria dan wanita...:)

gitagila mengatakan...

thanks yaaaa ^___^

saras mengatakan...

thank infonya ya...

r_UR_i mengatakan...

setuja mba...
sebel banget klo dibeda-bedain kek gitu..
ini g boleh itu g boleh...
pergi jauh2 g boleh... cpe dhe... #tepokjidat
apalagi klo anak terakhir.. lebih menjadi-jadi.ckckkc

salam kenal mb'.. ^^
mampir blogku ya... "http://soultime02.blogspot.com/"

Poskan Komentar