Pagupon*

*Rumah (kandang) burung merpati/ burung dara

Mau lihat pasangan-pasangan yang lagi asyik masyuk memadu kasih.. Bercengkerama seakan dunia milik berdua.. Dibawah sinar bintang yang syahdu, mereka menghangatkan badan di dalam Pagupon milik pemerintah daerah Surabaya...

Tidak percaya? Silahkan berkunjung ke Taman Prestasi. Dari balai pemuda, setelah jembatan, belok kiri.. Susuri sungai Kalimas, niscaya kalian akan mendapati fasilitas umum bernama Taman Prestasi.. Datanglah diatas jam delapan malam...

Lihatlah.. banyak pasang anak manusia sedang indehoy di dalam pagupon!

Kenapa aku bilang pagupon, karena taman ini adalahtaman bermain keluarga. Ada selurutan (perosotan) yang bentuknya seperti gurita bercabang empat, nah pusat gurita itu ada semacam kubah! Kubah itu lah yang aku maksud pagupon, karena sewaktu saya dan yang terkasih melewati taman prestasi itu, spontan si terkasih berkata, "Pacaran kog nang pagupon, gak onok nggon liyane ta?". Saat itu saya bingung, pagupon khan rumah burung merpati, tapi setelah melihat kenyataan itu, barulah saya mengerti apa yang disebut pagupon! Hahahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar