Balada si Gita: Susahnya jadi Perempuan

Secara fisik, buat aku, menjadi perempuan sangatlah susah! Malah buat aku menjaga keperawanan lebih mudah dibandingkan harus mendapat menstruasi (baca: M). Kira-kira seperti gambar disebelah kiri inilah kalau aku lagi M. Masih mending aku bisa duduk selonjor, aku gak bisa berbuat apa-apa. Terkapar. Terkulai. Lemah tak berdaya. Gerak dikit, badan sakit, semuanya sakit! Yang ada aku pegang botol yang sudah aku bekukan dalam freezer dan aku tempelkan di perut bawahku. Kalau aku sudah benar-benar nyerah, aku minum obat pereda rasa sakit. Kebetulan sekali nemu gambar yang cocok saat aku lagi sakit keras! Tanggalnya pas bu!! :)

Seminggu dalam sebulan, aku bisa menjadi macan yang siap memakanmu mentah-mentah! Emosi naik-turun. Prinsipku: "SENGGOL BACOK!" Yah.. begitulah.. Perempuan.. Tidak pandang bulu, siapa saja bisa aku makan! Hmm.. Sehingga banyak temen-temen yang kadang tidak mengerti aku mereka ikutan marah, susah....
* * * *

Oh balada perempuan... Susahnya jadi perempuan yang harus menerima kodrat. Kodrat menstruasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar