Hahaha ...

Semua cerita dibawah ini , terinspirasi dr www.ngupingjakarta.blogspot.com :)

____________

Pagi-pagi, baru duduk di kursi dan menyalakan laptop.. Berderinglah telepon... Aku angkat dengan nada masih mengantuk:

"Halo Pagi SDM..."

"Pagi.. Mbak Git, atas nama ***** dicabut aja yah, batal join dia.. Dia br aja ke kantor, bilang kalau g bs terus, soalnya sakit..."

"Sakit apa Pak..? *yang menelpon adalah Staff SDM di Denpasar* Kog pas interview g ditanya Pak..??"

"Sakit Siphilis , mbak!"

"Haaaa!!!! Siphilis..!!! Serius Pak..???!!!"

*sontak mata saya langsung membelalak dan membayangkan seorang sales yang kesakitan saat berjualan, apalagi didengar oleh boss saya & seisi ruangan HR yang langsung menoleh ke saya sambil melongo*

"Aduh itu loh mbak penyakit yang dulu ada iklan di TV : "Adi, main bola lagi yuk..??"

"Astaga Pak, itu mah epilepsi..."

"Lah itu mbak maksud saya"

(_ _!!)




Disebuah ruangan interview , hanya ada aku dan calon pelamar...

"Dulu kenapa gak pnh ikut kegiatan di kampus? Krn biasanya mahasiswa yg punya IPK dibawah 2,5 itu orang-orang yang aktif dikampus... (seperti saya ^^ yang betah jd mahasiswi selama 7 tahun)"

"Karena saya takut , kuliah saya terbelalai..."

"Terbelalai...???"

[membayangkan semua diktat kuliah yang punya belalai d cover depannya]

"Mksd saya kuliah saya jd gak keurus.."

"Terbengkalai kali , mbak..."

"Selama kuliah Jurusan Psikologi, apa yg kamu ketahui ttg Psikologi Industri terutama..??"

"Emmm... ngurus Piaroll... eh Nyaroll...."

"Apa lagi itu..??"

*menahan tawa dan membayangkan betapa parahnya perempuan ini, memalukan almamater saya! Secara dia adik tingkat, tp sumpah ParaHHHH!!*

"itu loh yang ngurus gaji-gaji karyawan"

"Payroll , mbak!"

[Membayangkan angka-angka gaji karyawan seperti kue pia yang lonjong bak roll rambut]

*mulai gemes dan akhirnya kuakhiri interview dgn ngakak-ngakak & tulisan besar di CV-nya: NOT OK!*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar