Minyak Kapak

08.06.09

Seharian ini aku berada di kantor.. Karena sahabatku ulang tahun, Marce. Makanan melimpah ruah... Dasar aku yang lagi kelaparan, kumakan semuanya... Habis itu si Marce mengeluarkan hidangan penutup, es krim!!! Yumzzz...!!! Aku makan deh... Huhuhu.. Puas...

Suamiku dikantor meminta tolong aku untuk membuatkan kopi... Pas buatin, kog aku kepengen ya.. Yaudah aku buat satu lagi untuk diriku... Habis itu.. Perutku serasa ada badai... angin puting beliung, dll... Aku MUAL!! Omigod! Inilah ganjaranku karena terlalu murka!!

Dengan muka memelas aku meminta minyak kayu putih pada Papi Sigit.. Aku langsung melumuri perutku.... Ah leganya... Si suami memberikanku minyak kapak... Omigod... Mataku langsung menerawang jauh... Aku teringat pada almarhum embah kakungku.... Beliau selalu membawa minyak angin cap kapak kemanapun ia pergi... Itulah yang aku ingat darinya... Setiap saat ia selalu mengoleskan minyak angin itu dipelipisnya dikala ia pusing, ia melumurinya di perut buncitnya saat ia masuk angin atau tidak enak badan.. Bahkan ia menghirup aroma wangi minyak angin itu... Aku masih ingat semua momentnya bersama Cap Kapak... 

Aku kangen Embah Kakung.....

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hai, aku juga punya kenangan tentang Minyak Angin Kapak dan Eyang Kakungku. Dulu, Eyang sering bawa botol minyak angin dan dengan teganya pakai itu minyak angin (yang baunya nggak enak) saat satu keluarga sedang makan, atau saat nonton TV berdua dengan aku (lalu aku marah-marah soalnya baunya nggak enak dan kencang), sekarang Eyang sudah meninggal dan ternyata satu botol kecil Minyak Angin sempat tertinggal dimeja dikamarku saat dia numpang tidur, sekarang botol itu selalu ada dikamarku, diatas meja yang sama soalnya mengingatkan ke Eyang.....




*si Anon yang jadi kangen sama Eyangnya

Anonim mengatakan...

non.. kl makan es krimm jgn dicampur minum kopi jd mules dahh

Posting Komentar