And the award for the liar is goes to YOOUUUUU!!!!

“If you tell the truth, you don't have to remember anything.” ― Mark Twain

Bener gak quotes dari Mbah Mark Twain...??? Yang pembohong pasti dah senyum-senyum :)

Aku mo berbagi cerita tentang karyawan baru dikantor yang saya hire, untungnya dia bru kerja 3minggu, tapi kasus dia dah buat aku deg-deg-an. KECOLONGAN!!!! :(

Alkisah, ada seorang lelaki melamar dengan nama Angga Kharisma Permana. Dia menuliskan di data lamaran, bahwa dia anak pertama dari dua bersaudara. Sulung. Mempunyai adik perempuan. Bapak-ibu berpisah. Ibu sedang sakit2an di Malang. Bapak di Denpasar. Adik perempuan? Tidak tahu dimana, dia tidak mau mengatakannya (?). Singkat cerita, dia diterima untuk penempatan di Batam. Saya fix-kan dia untuk keberangkatan kesana. Kantor sudah membelikan tiket pesawat. Dihari yang sudah ditentukan, dia meluncur ke Sby dr Mlg, dan TELAT! Tiket HANGUS! Dia sy suruh dtg ke kantor untuk menyelesaikan kelanjutannya. Akhirnya, dia kami pending. 

Seminggu kemudian, Magelang membutuhkan Supervisor. Dia kami kirim kesana, supaya dia bertanggungjawab untuk mengembalikan uang tiket pesawat hangus. Dan memang aku meminta pin BB supaya aku sendiri bisa memantau dia. Aku pun ngomong dgn diriku sndr, "kalau dia sdh mancep di magelang, aku akan delcont". Tapi karena kesibukanku, aku lupa.

Tiga minggu berlalu, Area Manager Jateng menghubungiku, dan langsung memberondongku dengan pertanyaan-pertanyaan:

"Git, km kenal dmn ama dia?"
"Ada hubungan apa?"
"Kamu tau dia punya nama alias?"

Aku bingung.
Aku jelaskan, "Pak, saya g kenal dia siapa, saya tau dan kenal dia sewaktu dia melamar, psikotes & interview. Itu saja. Masalah nama alias, saya ga tau.."

Kemudian, Pak AM bercerita, bahwa dia dpt report di lapangan, dia dulu pernah bekerja di perusahaan ini, pd tahun 2007-2011 dengan posisi waiter. Dan nama dia adalah ADI WIRAWARTA. 

JLEB!!! Langsung pusing kepalaku denger itu semua! Lemes!

Tenang...tenang... Aku ceritakan semua ini ke GA-ku yang teman dekatku... Dia menenangkan saya... Dan selanjutnya kasus dia masuk ke GA. Ijazah dia dibongkar, daannnn taaaa ddaaa.... PALSU! Kalo jeli ya, semua tulisan, sticker emas logo kampus, ttd, dll, itu semua editan! GA memanggil dia untuk datang dengan alasan palsu yaitu, undangan training! :D

Keesokan harinya, datanglah dia...... Aku dah males liatnya, biar sudah diurus ama GoMad (oya ini nama GA). Kemaren pun sdh aq delcont kontak BBnya.
GoMad ngajak ngomong ngalor ngidul dengan si pembohong ini. Aku diatas, duduk dikursiku, sambil menghadap komputer. Tak lama teleponku berbunyi, ternyata dari Gomad. Dia minta aku turun ke bawah. Ternyata Gomad meng-kroscek-kan cerita dia dengan gomad, dan aku. Dan, ternyata semuanya mblendes! Terkuaklah bahwa dia bernama asli ADI WIRAWARTA! Dia memalsukan data karena dia ingin masuk lagi ke perusaahan ini, dgn jabatan supervisor. Dia memalsukan data berupa umur, ijazah D3 Poltek UNEJ, dengan harapan dia bisa diterima sbg SPV. Dia membuat cerita yang dia kembangkan setiap harinya berdasarkan kebutuhan dia. Dia bilang dia anak tunggal, anaknya orang kaya, dan masih banyak kebohongan yang dia buat. Dan semua data atas nama ANGGA KHARISMA PERMANA palsu!

Gomad lgsg membuat perincian uang yang harus dia ganti, dia hrs membayarnya, dan dia dikeluarkan secara tidak terhormat. Dan berhati-hatilah buat perusahaan yang akan meng-hire dia!

―Jadi, orang pinter mulai dari jenis pinter, keminter, sampe licik itu buanyaakkkk.... sak taek ndayak!! Tapi orang jujur, itu seperti mencari jarum di tumpukan jerami. SUSAH! Apalagi jaman sekarang, banyak perusahaan sudah ga butuh org pinter.... Perusahaan skg cari orang yang mempunyai integritas tinggi, jujur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar